Kamis, 8 Juli 2010 16:07 WIB Issue Share :

Vidi Aldiano prihatin dengan minimnya lagu anak

Jakarta–Penyanyi Vidi Aldiano prihatin dengan realitas anak-anak menyanyikan lagu dewasa karena minimnya lagu anak. Pelantun hits Nuansa Bening itu pun punya niat ingin membuat lagu anak-anak.

“Lumayan sih miris (anak-anak nyanyi lagu dewasa), tapi gue bersyukur banget ngalamin masa anak-anak dulu. Saat itu ada penyanyi kayak Joshua, Trio Kwek- Kwek,” kata Vidi usai acara Dahsyat di Studio RCTI, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (8/7).

Cowok kelahiran Jakarta, 29 Maret 1990 itu mengaku mengagumi AT Mahmud sebagai pencipta lagu anak. Vidi tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu AT Mahmud. Vidi yakin lagu maestro lagu anak itu bakal abadi sepanjang masa. “Siapa sih yang nggak kenal lagu Ambilkan Bulan Bu? Lagunya tuh sampai gue kakek-kakek juga nggak bakal mati tuh lagu,” ungkapnya serius.

Vidi pun berharap akan muncul penerus AT Mahmud. Ia sendiri berharap suatu saat bisa menciptakan lagu anak-anak. “Ya Insya Allah kalau gue punya kapabilitas nyiptain dan ngarang lagu anak, mungkin gue akan nyiptain lagu anak biar di masa depan lagu anak-anak tetap ada,” harap penyanyi yang mahir bermain piano sejak usia 3 tahun itu.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Ada Kabar Hoaks Apa Hari Ini?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (04/01/2018). Esai ini karya Yessita Dewi, penulis cerita pendek dan aktif di Buletin Sastra Pawon. Alamat e-mail penulis adalah yessitadewi@gmail.com. Solopos.com, SOLO—Tung! Tung! Tung! Notifikasi telepon pintar saya berbunyi. Fungsinya sama dengan kentungan,…