Sport
Kamis, 8 Juli 2010 - 15:16 WIB

Sempurna atasi Jerman, Spanyol bakal juara

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pretoria–Jerman yang begitu perkasa di pertandingan sebelumnya dibuat tak berdaya oleh Spanyol, Kamis (8/7) dinihari WIB. Tampil Sempurna, La Furia Roja diyakini bakal jadi juara dunia.

Begitu banyak yang mengunggulkan Jerman akan bisa masuk final dan jadi juara di Piala Dunia 2010  ini. Tanpa bermaksud meremehkan Spanyol, Der Panzer memang tampil luar biasa di dua pertandingan sebelumnya.

Advertisement

Phillip Lahm dkk dengan gagah perkasa mempecundangi Inggris 4-1. Sementara di perempatfinal gantian Argentina dibuat pontang-panting sebelum akhirnya menyerah dengan skor telak 0-4.

Namun keperkasaan Jerman tersebut seperti tak bersisa saat menghadapi Spanyol di Durban Stadium. Sebuah gol tandukan kepala Carles Puyol memupus asa Jerman meraih gelar juaranya yang keempat.

“Spanyol luar biasa malam ini. Sempurna,” sahut seorang fans Matador bernama Vins yang ditemui detiksport di Fan Fest Centurion, Pretoria.

Advertisement

Jerman dibuat tak berdaya oleh ball possession anak didik Vincente Del Bosque. Solidnya lini tengah Spanyol dan kokohnya barisan belakang juara Piala Eropa 2008 itu sukses menghadang laju ‘Panser’ Jerman.

“Buat saya, pemain terbaik di laga tersebut adalah Xabi Alonso atau Gerrard Pique. Keduanya punya peran penting mematikan Jerman,” lanjut pria yang datang bersama istri dan anaknya itu.

“Pertandngan final saya yakin bakal ketat. Tapi tentunya Spanyol bakal menang. Skornya tipis, 1-0 atau 2-1. Tapi saya pastikan tak akan ada perpanjagan waktu apalagi adu penalti,” lanjut Vins penuh optimisme.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif