Kamis, 8 Juli 2010 11:02 WIB Sepak Bola,Sport Share :

Sambutlah juara baru, dunia

Durban–Piala Dunia 2010 sudah memastikan dua finalis: Spanyol dan Belanda. Siapa pun juaranya, satu sejarah telah ditorehkan yakni juara baru dipastikan lahir.

Spanyol melaju ke final usai mengalahkan Jerman dalam laga semifinal yang digelar Kamis (8/7) dinihari WIB.

La Furia Roja menyusul langkah Belanda yang sehari sebelumnya memastikan satu tempat di partai puncak.

Melajunya kedua negara di Afrika Selatan mengukir sejarah tersendiri. Ini merupakan kali pertama Benua Biru memastikan gelar juara ketika Piala Dunia digelar di luar benua Eropa.

Bagi Belanda, ini merupakan final ketiga yang mereka jalani di Piala Dunia setelah sebelumnya tahun 1974 dan 1978. Sedang bagi Spanyol ini merupakan kali pertama mereka melakoni partai puncak.

Sejarah lain yang akan terukir adalah lahirnya juara dunia baru. Baik Belanda mau pun Spanyol belum pernah juara dunia. Kali terakhir turnamen sepakbola empat tahunan ini melahirkan juara baru adalah saat Prancis menjadi raja dunia di tahun 1998.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…