Kamis, 8 Juli 2010 20:43 WIB Pilkada,Klaten Share :

PAN-Hanura daftarkan Sardjono-Agus Murtana

Klaten (Espos)--PAN dan Hanura mendaftarkan Sardjono-Agus Murtana ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten menjadi pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan wakil bupati (Bacawabup) dalam Pilkada 2010, Kamis (8/7).

Pasangan Sardjono-Agus Murtana mendaftar ke KPU Klaten pada hari terakhir pendaftaran pasangan calon. Sardjono-Agus berangkat dari Kantor DPC PAN didampingi ratusan pengurus serta simpatisan kedua partai itu pada pukul 13.00 WIB. Dengan mengendarai kendaraan roda empat dan roda dua, rombongan pasangan Sardjono-Agus Murtana sampai di Kantor KPU Klaten pada pukul 13.20 WIB.

Pendaftaran pasangan ini terkesan mendadak karena sebelumnya tidak beredak kabar tentang koalisi kedua partai tersebut. Hingga kini, Sardjono diketahui masih menjabat sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemkab Klaten. Semula Sardjono mengikuti penjaringan calon bupati melalui Partai Golkar. Akan tetapi, pihak DPP Partai Golkar tidak menaruh simpati padanya sehingga tidak mendapatkan rekomendasi. Sementara Agus Murtana merupakan Ketua DPD PAN saat ini.

Sekretaris DPD PAN, Darmadi mengakui keputusan mengusung Sardjono-Agus Murtana itu baru disepakati kedua belah partai pada Rabu (7/7) malam. “Pasangan ini memang baru diputuskan tadi malam (Rabu malam<I>-red<I>), akan tetapi kami sudah mempersiapkan pengusungan pasangan ini jauh-jauh hari melalui komunikasi kedua belah partai,” ujar Darmadi.

Sebagai upaya untuk memenangkan Pilkada pada 20 September mendatang, lanjut Darmadi, kedua partai akan mempersiapkan strategi. Darmadi pun mengaku optimistis pasangan Sardjono-Agus Murtana ini bisa bersaing dengan pasangan lain meski berstatus sebagai incumbent. “Nanti akan kita bentuk tim pemenangan Pilkada yang bertugas menyusun strategi itu,” papar Darmadi.

Kepada wartawan, Agus Murtana mengaku sebenarnya sudah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan dan Partai Golkar untuk berkoalisi. Akan tetapi, hasil komunikasi yang terjalin selama ini tidak ada titik temu. Untuk itu, PAN berusaha mengintensifkan komunikasi dengan Hanura dalam sepekan terakhir. “Kedua belah partai sudah sepakat sehingga terbentuklah koalisi ini,” papar Agus Murtana.

mkd

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…