News
Kamis, 8 Juli 2010 - 16:34 WIB

Jelang Pilkada Grobogan, 95 anggota PPK dilantik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaen Grobogan melantik sebanyak 95 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (8/7) di pendapa kabupaten setempat.  Kegiatan ini merupakan bagian persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) Grobogan, 9 Januari 2011.

Dari keterangan anggota KPU yang juga Ketua Pokja seleksi PPK, PPS dan KPPS Afrosin Arif, anggota PPK yang dilantik tersebut sebagian besar merupakan wajah lama.

Advertisement

“Ada 246 pendaftar namun setelah diseleksi akhirnya yang dilantik ada 95 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 65 orang atau 68% adalah wajah lama sedang sisanya 30 orang atau sekitar 32% merupakan wajah baru,” ungkap Afrosin kepada Espos.

Pelantikan anggota PPK tersebut dihadiri dihadiri juga oleh para Camat se-Kabupaten Grobogan, pimpunan Parpol serta Muspida plus. Wakil Bupati (Wabup) Icek Baskoro SH hadir mewakili Bupati.

Dalam sambutannya Wabup meminta kepada anggota PPK untuk bertindak secara normatif sesuai undang-undang. Selain itu semua anggota PPK juga harus selalu berkoordinasi dengan KPU dan pihak kecamatan setiap ada permasalahan.

Advertisement

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan rapat kerja KPU Kabupaten Grobogan dengan PPK. Dalam rapat tersebut menurut Afrosin, KPU menyampaikan, beberapa rencana program kerja yang akan dilaksanakan dalam Pemilukada Grobogan Tahun 2011.

“Yang jadi prioritas di Raker adalah persiapan proses seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dikecamatan masing-masing,” jelas Afrosin

Terpisah Ketua KPU Kabupaten Grobogan Ir. Jati Purnomo, MSi meminta semua anggota PPK untuk selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Grobogan jika terjadi masalah dalam pelaksanaan di Kecamatan.

Advertisement

“Anggota PPK juga harus berkoordinasi dengan pemangku wilayah dalam melaksanakan Pilkada ini, sehingga persoalan pelaksanaan di masing-masing kecamatan bisa dengan lancar,” tegasnya.
rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif