Kamis, 8 Juli 2010 10:48 WIB News Share :

Hujan lebat, gedung DPR kebanjiran

Jakarta–Hujan deras mengguyur Gedung DPR RI di Senayan. Kawasan kantor wakil rakyat pun rata tertutup air dari setinggi mata kaki hingga setengah lutut orang dewasa.

Berdasarkan pantauan di depan Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Kamis (8/7) macet, karena kendaraan berebut lewat di tengah jalan sebab tepat di depan Gedung DPR kedalaman air nyaris setengah roda mobil.

Sementara itu, jalan kecil di belakang Gedung DPR juga dipenuhi air. Berhati-hatilah jika melintas karena parit yang ada di kanan kiri jalan tertutup air sehingga tidak terlihat.

Kawasan dalam Gedung DPR juga dipenuhi air. Mobil anggota dewan berjalan pelan menembus banjir karena ketinggian air di dekat lokasi parkir menutup sepertiga ban mobil, hampir menyentuh kap bawah sedan wakil rakyat.

Hujan deras yang disertai petir juga membuat mobil anggota DPR beberapa kali ‘bernyanyi’, “tit tit tit” karena alarm mobil yang menyala saat ada getaran petir menyambar udara.

Sementara itu, anak-anak kecil kuli payung memanfaatkan hujan untuk mencari uang jajan dengan mengantar anggota DPR dari parkir ke tempat teduh di Gedung DPR.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….