Kamis, 8 Juli 2010 11:49 WIB Sepak Bola Share :

De Zeeuw terancam absen

CAPE TOWN— Gelandang Belanda, Demy de Zeeuw, jadi korban kemenangan timnya atas Uruguay di semifinal Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Rabu (7/7) dini hari WIB. Sang pemain bahkan terancam absen pada laga final, Minggu (11/7) mendatang.

Pemain Ajax Amsterdam itu menjadi starter karena Nigel De Jong sedang menjalani sanksi larangan bermain. Duel berjalan ketat, namun De Oranje akhirnya bisa memenangi laga dengan skor tipis, 3-2.

Seperti dilansir yahoosports.com, Rabu, De Zeeuw disebut-sebut mengalami patah rahang sehingga harus diganti saat jeda. Insiden buruk itu terjadi setelah kaki pemain Uruguay, Martin Caceres, mendarat keras di wajahnya saat berusaha menendang bola dengan cara salto.

Setelah insiden itu terjadi, pemain berumur 27 tahun tersebut langsung digantikan di babak pertama oleh Van ver Vaart, dan secepatnya mendapatkan perawatan intensif tim medis.

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, menjelaskan De Zeeuw akan menjalani pemeriksaan sinar-X di rumah sakit. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan Zeeuw mengalami patah tulang rahang, ia dipastikan bakal absen di final menghadapi Jerman atau Spanyol.


JIBI/SOLOPOS/yms

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…