Kamis, 8 Juli 2010 11:46 WIB Sepak Bola Share :

Cruyff kagumi Kuyt

CAPE TOWN–Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff, mengaku kagum dengan penampilan impresif penyerang Dirk Kuyt selama tampil membela De Oranye di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kuyt memang merupakan pemain penting di skuad inti pasukan Bert van Marwijk.

Kuyt tampil sebagai starter di enam laga yang sudah dijalani Belanda sepanjang turnamen ini, termasuk di laga semifinal kontra Uruguay dengan kemenangan 3-2, Rabu (7/7) dini hari WIB. Sejauh ini, pemain Liverpool itu mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

Pantaslah jika seorang Cruyff melayangkan pujian terhadap Kuyt. “Lihatlah apa yang telah ia lakukan sejauh ini di Piala Dunia. Ia mulai tampil sebagai pemain di kanan, kemudian beralih di depan, dan saat melawan Brazil ia tampil di kiri.

Ia tidak hanya mampu menjaga pergerakan Maicon, tapi juga mengkreasi banyak peluang Belanda. Kuyt merupakan harta emas yang sangat bernilai,” puji Cruyff di depan sejumlah wartawan, seperti dilansir goal.com, Rabu.

JIBI/SOLOPOS/vdy

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…