Kamis, 8 Juli 2010 10:52 WIB Ekonomi Share :

BTN yakin capai pertumbuhan kredit 30% di 2010

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit hingga 27% sampai dengan Juni 2010. Perseroan optimistis target kredit 30% sampai akhir tahun pasti terlampaui.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Direktur Utama Bank BTN Evi Firmansyah ketika ditemui usai acara Perbanas Awards 2010 di Gedung WTC, Sudirman, Kamis malam (7/7).

“Kredit tumbuh baik di semester I-2010, pertumbuhannya mencapai 27% year on year. Dengan ini kita optimistis target kredit 28%-30% akan terlampaui,” ujar Evi.

Untuk mendukung ekspansinya di semester II-2010, Evi mengatakan BTN akan menerbitkan kembali Kontrak Investasi Kolektif-Efek Beragun Aset (KIK-EBA) Jilid III dalam waktu dekat.

“Saat ini tengah di proses di Bapepam-LK, kita rencananya akan menerbitkan sebesar Rp 750 miliar-Rp 1 triliun,” tutur Evi.

Ia mengatakan, sekuritisasi aset berupa KIK EBA ini menjadi salah satu alternatif sumber pendanaan perseroan, disamping penerbitan obligasi dan dana pihak ketiga (DPK). Namun, keuntungan dari sekuritisasi aset ini adalah suku bunganya yang tetap, tidak seperti DPK. Sebelumnya, BTN telah melakukan sekuritisasi aset melalui skema kontrak investasi kolektif (KIK) EBA tahun lalu sebanyak Rp 500 miliar.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…