News
Kamis, 8 Juli 2010 - 10:52 WIB

BTN yakin capai pertumbuhan kredit 30% di 2010

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit hingga 27% sampai dengan Juni 2010. Perseroan optimistis target kredit 30% sampai akhir tahun pasti terlampaui.

Demikian diungkapkan oleh Wakil Direktur Utama Bank BTN Evi Firmansyah ketika ditemui usai acara Perbanas Awards 2010 di Gedung WTC, Sudirman, Kamis malam (7/7).

Advertisement

“Kredit tumbuh baik di semester I-2010, pertumbuhannya mencapai 27% year on year. Dengan ini kita optimistis target kredit 28%-30% akan terlampaui,” ujar Evi.

Untuk mendukung ekspansinya di semester II-2010, Evi mengatakan BTN akan menerbitkan kembali Kontrak Investasi Kolektif-Efek Beragun Aset (KIK-EBA) Jilid III dalam waktu dekat.

“Saat ini tengah di proses di Bapepam-LK, kita rencananya akan menerbitkan sebesar Rp 750 miliar-Rp 1 triliun,” tutur Evi.

Advertisement

Ia mengatakan, sekuritisasi aset berupa KIK EBA ini menjadi salah satu alternatif sumber pendanaan perseroan, disamping penerbitan obligasi dan dana pihak ketiga (DPK). Namun, keuntungan dari sekuritisasi aset ini adalah suku bunganya yang tetap, tidak seperti DPK. Sebelumnya, BTN telah melakukan sekuritisasi aset melalui skema kontrak investasi kolektif (KIK) EBA tahun lalu sebanyak Rp 500 miliar.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif