News
Kamis, 8 Juli 2010 - 15:03 WIB

Aktivis ICW diserang, Komisi III curigai pelaku dibekingi jenderal

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengecam keras penyerangan terhadap aktivis ICW Tama Satrya Langkun. Benny curiga pelakunya dibekingi oleh jenderal polisi yang tidak terima disudutkan dalam kasus rekening gendut.

“Kita minta penegak hukum obyektif menyikapi kasus ini, karena ada kemungkinan yang melakungan bekingan jenderal polri,” ujar Benny kepada wartawan, Kamis (8/7).

Advertisement

Benny menduga, para pelaku adalah orang yang dekat dengan jenderal polisi yang kecewa dengan ICW karena aktif mengusik rekening gendut. Orang-orang ini membela bosnya dengan caranya sendiri.

“Ketika jenderal polisi selalu disudutkan, jangan lupa mereka punya backing yang mereka melakukan yang mereka anggap benar karena bos mereka diperlakukan tidak baik,” papar Benny.

Oleh karena itu, Benny berharap polisi segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku kejahatan tersebut. Motivasi penyeranan juga perlu diperjelas karena bisa menimbulkan pertanyaan masyarakat apakah ada hubungannya dengan rekening gendut Polri.

Advertisement

“Kita minta polisi menyelidiki apakah pelakunya masyarakat atau oknum polisi. Ini siapa yang melakukan, siapa yang menyuruh dan apa motifnya harus jelas,” tutupnya.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif