News
Kamis, 8 Juli 2010 - 13:14 WIB

AKBP Edi Swasono jabat Kapolres Cilacap

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cilacap–Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edi Swasono secara resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor Cilacap menggantikan AKBP Guruh Achmad Fadiyanto.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Alex Bambang Riatmodjo saat memberikan amanat dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di Alun-Alun Cilacap, Kamis (8/7), mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan.

Advertisement

“Hal ini untuk kepentingan tugas pokok Polri,” katanya.

Ia mengatakan, reformasi di tubuh Polri yang dilaksanakan sejak tahun 2005 hingga saat ini terus dilakukan dan telah memasuki tahap kedua.

“Tahap pertama tahun 2005-2010 ditujukan untuk membangun kepercayaan masyarakat, tahap kedua tahun 2010-2014 ditujukan untuk membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat, dan selanjutnya tahap ketiga untuk memberikan pelayanan prima,” katanya.

Advertisement

Terkait serah terima jabatan Kapolres Cilacap ini, dia mengatakan, pejabat baru AKBP Edi Swasono sebelumnya menjabat Kapolres Semarang, sedangkan pejabat lama AKBP Guruh Achmad Fadiyanto mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Polda Jawa Barat.

Dari aspek geografis, kata dia, Polres Cilacap memiliki wilayah yang sangat luas dan berbatasan dengan Jawa Barat sehingga masyarakatnya memiliki karakteristik budaya yang khas. Selain itu, lanjutnya, di Cilacap juga terdapat pelabuhan udara, pelabuhan laut, Lembaga Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan, dan sejumlah objek vital lainnya.

“Oleh karena itu, saya berharap suasana aman dan kondusif tetap tercipta di Cilacap,” tegasnya.

Advertisement

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif