Kamis, 8 Juli 2010 13:42 WIB Ekonomi Share :

Agus Marto surati 8 K/L yang disclaimer

Jakarta–Untuk menyelesaikan inventarisasi dan penilaian aset negara, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyurati 8 Kementerian/Lembaga (K/L) yang laporan keuangannya disclaimer.

Agus Marto memberikan surat kepada 8 K/L tersebut agar K/L yang masih disclaimer tersebut mulai memperbaiki laporan keuangannya agar pada saat audit mendatang, tidak mendapatka opini disclaimer lagi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Saya itu ada kirimkan surat kepada semua Kementerian/Lembaga untuk tertib dan menyelesaikan inventarisasi dan penilaiannya dan saya juga mengikuti adanya 8 K/L yang masih disclaimer,” ujar Agus Marto saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Rabu (7/7).

Agus Marto akui di Kementerian Keuangan sendiri terdapat bagian hibah dan penerusan yang masih memiliki opini tersebut. Hal ini disebabkan aktivitas terdahulu yang belum memiliki laporan keuangan yang baik.

“Sempat kita lihat kalau di Kemenkeu juga ada di bagian hibah dan penerusan dan kita udah berikan arahan untuk diyakinkan ada perbaikan tapi itu memang karena aktivitas hibah dan penerusan yang dulu-dulu, yang terkait dengan kredit usaha tani dan lain-lain. Saya minta untuk dilakukan tracing dan perbaikan,” tandasnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…