News
Kamis, 8 Juli 2010 - 13:42 WIB

Agus Marto surati 8 K/L yang disclaimer

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Untuk menyelesaikan inventarisasi dan penilaian aset negara, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyurati 8 Kementerian/Lembaga (K/L) yang laporan keuangannya disclaimer.

Agus Marto memberikan surat kepada 8 K/L tersebut agar K/L yang masih disclaimer tersebut mulai memperbaiki laporan keuangannya agar pada saat audit mendatang, tidak mendapatka opini disclaimer lagi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Advertisement

“Saya itu ada kirimkan surat kepada semua Kementerian/Lembaga untuk tertib dan menyelesaikan inventarisasi dan penilaiannya dan saya juga mengikuti adanya 8 K/L yang masih disclaimer,” ujar Agus Marto saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Rabu (7/7).

Agus Marto akui di Kementerian Keuangan sendiri terdapat bagian hibah dan penerusan yang masih memiliki opini tersebut. Hal ini disebabkan aktivitas terdahulu yang belum memiliki laporan keuangan yang baik.

“Sempat kita lihat kalau di Kemenkeu juga ada di bagian hibah dan penerusan dan kita udah berikan arahan untuk diyakinkan ada perbaikan tapi itu memang karena aktivitas hibah dan penerusan yang dulu-dulu, yang terkait dengan kredit usaha tani dan lain-lain. Saya minta untuk dilakukan tracing dan perbaikan,” tandasnya.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif