Kamis, 8 Juli 2010 15:56 WIB Ekonomi Share :

Agen masih menunggu kepastian Pertamina terkait rencana penjualan selang dan regulator SNI

Solo (Espos)--Sejumlah agen resmi elpiji 3 kilogram di Kota Solo saat ini masih menunggu kepastian dari Pertamina terkait rencana penjualan selang dan regulator berstandar nasional Indonesia (SNI).

“Pemberitahuan secara resmi belum masuk ke kami (agen-red) maupun melalui Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas). Tetapi, informasi sementara yang kami terima, memang nantinya kami dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) diminta menjual asesoris tersebut. Yang sudah pasti SPBU,” tutur Sekretaris Hiswana Migas Solo, Andi Firman, saat ditemui Espos, di Agen PT Meryspa, Kamis (8/7).

Ditambahkan Ketua Tim Pengawas Rayonisasi Elpiji 3 kilogram Solo, Budi Prasetyo, asesoris SNI yang baru saja dikeluarkan pemerintah, belum masuk ke Kota Solo. “Yang jelas, kami masih menunggu kepastiannya. Tetapi, sampai sekarang belum ada agen yang menjual asesoris SNI tersebut.”

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah melalui Pertamina mulai menjual asesoris tabung berupa selang dan regulator ber-SNI melalui agen resmi Pertamina. Di mana, pada penyediaan asesoris tersebut masyarakat diminta menukar dengan membayar sejumlah uang. Total untuk kedua produk tersebut, mencapai Rp 45.000.

haw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…