Kamis, 8 Juli 2010 15:56 WIB Boyolali Share :

300 Pelajar se-Boyolali ikuti MTQ

Boyolali (Espos)–Sekitar 300 pelajar SD/MI hingga SMA/MA se-Boyolali, Kamis (8/7), mengikuti musabaqah tilawatil quran (MTQ) yang digelar Pemkab Boyolali bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Boyolali.

Kegiatan yang digelar di Pendapa Pemkab itu diikuti para pelajar yang merupakan perwakilan dari 19 kecamatan di Boyolali. Bupati Boyolali, Sri Moeljanto dalam sambutan mengatakan pelaksanaan MTQ diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di Kabupaten Boyolali, khususnya dalam pembangunan mental spiritual serta membawa kebaikan secara luas di masyarakat. “Pembentukan mental spiritual penting untuk generasi muda karena mereka adalah penerus dan calon pemimpin bangsa,” ujar Bupati.

Ditambahkannya, penyelenggaraan  MTQ merupakan suatu  upaya mencari dan memilih qori dan qoriah terbaik yang mewakili Kabupaten Boyolali ke tingkat Jawa Tengah. Diharapkan bsa memunculkan bibit besar yang nantinya dapat berkiprah dan membawa nama Boyolali ke tingkat provinsi dan nasional.

fid

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…