Rabu, 7 Juli 2010 16:14 WIB Boyolali Share :

Tiga SMK baru berdiri di Boyolali

Boyolali (Espos)–Memasuki tahun ajaran baru 2010/2011, di Kabupaten Boyolali berdiri tiga sekolah menengah kejuruan (SMK) baru. Ketiga SMK itu masing-masing SMK Islam Sudirman Ampel, SMK Abdi Bangsa Andong dan SMK Putra Bangsa Teras.

“Ketiga SMK ini sudah memiliki izin dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Dua SMK yakni SMK Islam Sudirman dan SMK Abdi Bangsa itu sebelumnya sudah berdiri SMA Islam Sudirman Ampel dan SMA YPP Andong,” ujar Kasubid Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Suwarno mewakili Kepala Disdikpora, Mulyono Santoso dan Kabid Pendidikan Menengah, Sunarto kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/7).

Suwarno menambahkan seluruh sekolah kejuruan yang baru tersebut sebagian besar berumpun pada teknik, baik teknik otomotif maupun komputer. Pendirian sekolah baru itu, jelas Suwarno sebagai upaya mendukung Provinsi Jateng sebagai provinsi vokasi atau kejuruan.

fid

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…