Rabu, 7 Juli 2010 22:54 WIB Solo Share :

Tiga bulan tak cair, Insentif GTT akhirnya cair

Solo (Espos)--Akhirnya seribuan guru tidak tetap (GTT) yang termasuk dalam penerima dana insentif Kota Solo telah mendapatkan tunjangan senilai Rp 100.000/bulan. Dana tersebut sempat terlambat pencairannya selama tiga bulan.

Menurut Ketua Persatuan Guru Karyawan Swasta Indonesia (PGKSI) Kota Solo, Asmuni, pencairan dana tersebut sempat terlambat lantaran pemerintah melakukan verifikasi data terkait jumlah penerima insentif itu. Dia mengatakan, mereka yang telah mendapatkan tunjangan dana sertifikasi maka yang bersangkutan tidak berhak mendapatkan tambahan insentif.

“Hari ini sejumlah GTT yang termasuk dalam penerima tunjangan insentif kota telah mendapatkan haknya. Sementara untuk GTT yang menerima dana dari pusat mereka masih menunggu kapan pencairannya,” jelas dia ketika dijumpai di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo , Rabu (7/7).

das

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…