Soloraya
Rabu, 7 Juli 2010 - 14:53 WIB

Stok beras di Boyolali dipastikan aman

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali memastikan pasokan beras di Kota Susu aman meski sebagian lahan pertanian padi di wilayah itu gagal panen akibat terserang hama wereng batang coklat (WBC).

Hal itu karena persediaan beras hasil panen bulan Januari hingga bulan Mei diperkirakan mencukupi kebutuhan hingga Juli 2010 ini. Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Boyolali, Ir Sri Wiyono mengemukakan hasil panen bulan Januari hingga bulan Mei di Kabupaten Boyolali surplus 4.627 ton sehingga kebutuhan pokok beras untuk wilayah itu dipastikan masih tercukupi.

Advertisement

Sri Wiyono mengatakan berdasarkan pantauan di beberapa wilayah kecamatan di Boyolali bagian utara diperkirakan masih mencukupi. “Hal itu bisa dilihat di rumah rumah warga  yang masih menyimpan cadangan makan beras di gerobok (peti tempat penyimpan padi-red), termasuk di wilayah Boyolali bagian utara seperti Kemusu, Juwangi, Klego dan Wonosegoro, masyarakat masih menyimpan beras di gerobok-gerobok beras karena hasil panen padi tidak semuanya dijual namun sebagian disimpan“ kata Sri Wiyono ketika dimintai konfirmasi wartawan di Boyolali, Rabu (7/7).

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Stok Beras
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif