Rabu, 7 Juli 2010 14:14 WIB Sepak Bola Share :

Satu gol lagi, Villa!

CAPE TOWN–Duel melawan Jerman di semi final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan akan mempunyai arti tersendiri bagi David Villa. Striker haus gol ini hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak bagi La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol.

Seperti dilansir goal.com, Selasa (6/7), Sejak menjalani debutnya bersama Spanyol pada 2005, Villa telah melesakkan 43 gol bagi Tim Matador. Uniknya, Villa telah mengenakan jersey (kostum) nomor 7 milik Raul di tim nasional.

Saat ini, Villa tercatat sebagai topskor Spanyol dalam keikutsertaan negeri tersebut di Piala Dunia dengan torehan delapan gol. Lima gol yang telah diciptakannya di Piala Dunia 2010, berhasil menyamai rekor milik Basora di Piala Dunia 1950 dan Emilio Butragueno pada 1986.
JIBI/SOLOPOS/vdy

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…