Sport
Rabu, 7 Juli 2010 - 13:03 WIB

PSSI hukum ofisial Bungo terkait pemukulan wasit

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jambi–PSSI Provinsi Jambi menjatuhkan hukuman terhadap dua ofisial dari kesebelasan Kabupaten Bungo, pascapemukulan wasit usai pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XIX beberapa hari lalu di Stadion Tri Lomba Juang.

Kedua ofisial kesebelasan Bungo yang mendapatkan hukuman dari PSSI Jambi tersebut adalah Safli, menjabat sebagai asisten manajer dan Rasyid (asisten pelatih) Bungo yang memukul wasit Juhardi saat memimpin pertandingan antara Bungo berhadapan dengan Kota Jambi, kata Panitia Dispilin Porprov Jambi, Khairil Amri, Rabu (7/7).

Advertisement

Hukuman yang diberikan kepada kedua ofisial Bungo tersebut, adalah untuk Syafli dilarang mengikuti kegiatan persepakbolaan di lingkungan PSSI selama 18 bulan, sedangkan sanksi untuk Rasyid selama 12 bulan.

Sanksi yang dijatuhkan PSSI Jambi tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pertandingan Umum PSSI pasal 48 ayat 1 dan Peraturan Khusus Pertandingan pasal 32 ayat 2 pertandingan sepak bola Porprov Jambi XIX tahun 2010.

PSSI Jambi selain memberikan hukuman terhadap kedua ofisial Bungo tersebut, juga menjatuhkan sanksi terhadap wasit Juhardi yang memimpin pertandingan antara kesebelasan Bungo melawan Kota Jambi.

Advertisement

Sanksi yang dikenakan terhadap Juhardi, hasil keputusan panitia disiplin adalah dilarang mengikuti kegiatan persepakbolaan dilingkungan PSSI selama enam bulan.

Keputusan yang dijatuhkan PSSI Jambi tersebut, berdasarkan laporan pengawas pertandingan dan kesaksian pengawas pertandingan pada saat pertandingan antara Bungo melawan Kota Jambi di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi.

Dalam laga itu, terjadi kericuhan usai pertandingan wasit dipukul oleh kedua ofisial Bungo, dan wasit Juhardi juga melakukan perlawanan hingga baku hantam antara ofisial dan wasit.

Advertisement

Cabang sepak bola Porprov Jambi XIX di Kota Jambi sudah memasuki babak semifinal, dimana kesebelasan Bungo dipastikan masuk kebabak final setelah mengalahkan kesebelasan Sungai penuh pada semifinal dengan angka 3-1.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif