Rabu, 7 Juli 2010 15:29 WIB Boyolali Share :

Polisi bekuk dua pencuri lele dan ayam

Boyolali (Espos)–Jajaran Polsek Teras membekuk dua tersangka pelaku pencurian ikan lele dan puluhan ekor ayam ternak di sebuah peternakan ayam berada di Dukuh/Desa Doplang, Kecamatan Teras, Boyolali, Senin (5/7).

Informasi yang dihimpun Espos, Rabu (7/7),  menyebutkan, dua tersangka yakni Rudi Prihantoro, 21 dan Joko Hariyanto, 26, keduanya warga Dukuh Bentangan, Desa Doplang, Teras, Boyolali. Kedua tersangka, melakukan pencurian sebanyak dua kali di kandang ayam milik Sri Gunawan dan berhasil mengambil 20 ekor ayam pada akhir bulan Juni lalu. Selain itu, kedua tersangka juga diketahui telah melakukan pencurian ikan lele yang diternakkan di lokasi tersebut hingga tiga kali.

Kapolres Boyolali, AKBP Romin Thaib melalui Kapolsek Teras, AKP Demianus Palolongan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Penangkapan kedua tersangka, dilakukan berkat informasi dari masyarakat. “Setelah ada informasi itu, kami melakukan penyelidikan mendalam dan mengarah kepada kedua tersangka,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya. Ditambahkannya, kedua tersangka saat ini masih mendekam di tahanan Mapolres Boyolali guna penyidikan lebih lanjut. Ia menambahkan kedua tersangka, dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (Curat) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

fid

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….