Rabu, 7 Juli 2010 15:51 WIB Sragen Share :

PKB, Gerindra dan PPRN galang koalisi

Sragen (Espos)–Lima tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sragen disebut-sebut bakal diusung menjadi calon bupati/wakil bupati (Wabup) dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011 mendatang. Kelima tokoh NU itulah yang masih digodok Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sragen.

Kelima nama yang mencuat itu di antaranya, Agus Budiyanto, Mahmudi, Suyamto, Muh Fadlan dan Fathurrahman. Nama-nama tersebut terungkap dalam penyampaian komitmen koalisi bersama tiga partai parlemen, yakni PKB, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di sebuah rumah makan di Sragen, Rabu (7/7).

Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli dalam kesempatan itu mengungkapkan, konsistensi tiga partai parlemen ini akan diuji sampai pelaksanaan Pilkada mendatang. Menurut dia, selain tiga partai itu, masih ada dua partai yang menawarkan diri untuk bergabung dalam koalisi yang namanya masih dirumuskan. Kedua partai yang dimaksud meliputi Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU) dan Partai Pemuda Indonesia (PPI).

trh

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….