Soloraya
Rabu, 7 Juli 2010 - 15:51 WIB

PKB, Gerindra dan PPRN galang koalisi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Lima tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Sragen disebut-sebut bakal diusung menjadi calon bupati/wakil bupati (Wabup) dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011 mendatang. Kelima tokoh NU itulah yang masih digodok Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sragen.

Kelima nama yang mencuat itu di antaranya, Agus Budiyanto, Mahmudi, Suyamto, Muh Fadlan dan Fathurrahman. Nama-nama tersebut terungkap dalam penyampaian komitmen koalisi bersama tiga partai parlemen, yakni PKB, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di sebuah rumah makan di Sragen, Rabu (7/7).

Advertisement

Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli dalam kesempatan itu mengungkapkan, konsistensi tiga partai parlemen ini akan diuji sampai pelaksanaan Pilkada mendatang. Menurut dia, selain tiga partai itu, masih ada dua partai yang menawarkan diri untuk bergabung dalam koalisi yang namanya masih dirumuskan. Kedua partai yang dimaksud meliputi Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU) dan Partai Pemuda Indonesia (PPI).

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif