WASPADA BANJIR-Sejumlah elemen masyarakat, Kamis (5/1) menyerukan agar warga senantiasa mewaspadai banjir. Foto: SPFM/Avrillia
Rabu, 7 Juli 2010 14:14 WIB News Share :

Pesawat ditemukan, pencarian korban terus dilakukan

Bandung–Pesawat Trike PKS-135 yang telah berhasil ditemukan akan segera dievakuasi dua hingga tiga hari ke depan. Sementara itu pencarian kedua awak pesawat Noto dan Panji hingga saat ini masih terus dilakukan.

Pencarian akan difokuskan untuk menemukan kedua korban, sebab di lokasi temuan pesawat tak ditemukan kedua awak pesawat tersebut. “Kita sekarang fokus ke pencarian korban, sementara untuk bangkai pesawat akan kita evakuasi, dua atau tiga hari ke depan,” ujar Danlanud Sulaeman, Kolonel Pnb Gutomo di Secapa Pangalengan, Rabu (7/7).

Dituturkan Gutomo, pesawat yang telah berhasil ditemukan tim akan dibawa ke Lanud Sulaeman, begitu juga jika kedua awak pesawat Noto dan Panji berhasil ditemukan. Personel yang dikerahkan untuk pencarian pun masih sama, yaitu sekitar 500 personel yang terdiri dari TNI AU, TNI AD, Kepolisian dan lain-lain.

“Sampai saat ini kita terus melakukan pencarian, tapi difokuskan di Desa Cileuleuy Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut,” katanya.

Sementara itu keluarga awak pesawat yang masih hilang mengaku senang dan bersyukur. Namun lebih jauh keluarga berharap Noto dan Panji dapat ditemukan secepatnya.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada titik terang. Setelah beberapa hari, hari ini pesawat sudah ditemukan. Tapi kedua awak tidak ada di lokasi penemuan pesawat,” ujar Rambe Kamarul Zaman ,54, yang merupakan besan Noto.

Dijelaskannya, selama beberapa hari ini keluarga terbagi dua, ada yang menunggu kabar di Secapa, ada juga yang di Lanud Sulaeman. Kebanyakan dari mereka stand by sejak Senin (5/7) di mana lima orang anggota keluarga menginap di Secapa.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…