Rabu, 7 Juli 2010 17:22 WIB Sukoharjo Share :

Muresko gelar konser kenang AT Mahmud

Sukoharjo (Espos)–Belasan anak yang tergabung dalam Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) menggelar konser mini mengenang almarhum AT Mahmud, Rabu (7/7).

Kegiatan tersebut digelar di Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD). Dalam konser mini itu, anak-anak menyanyikan sejumlah lagu ciptaan sang maestro, di antaranya Ambilkan Bulanku, Anak Gembala serta Pelangi-Pelangi diiringi organ tunggal.

Pimpinan Muresko, Bimo Wijanarko menjelaskan, konser itu digelar untuk mengenang AT Mahmud. “Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk mengenang AT Mahmud sebagai pencipta lagu-lagu anak nasional. Selain untuk mengenang almarhum, acara ini kami gelar juga dalam rangka mengenalkan lagu-lagu beliau kepada anak-anak sekarang,” tandas dia kepada wartawan seusai acara.

aps

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…