Lifestyle
Rabu, 7 Juli 2010 - 12:19 WIB

Merawat bayi yang miliki kulit sensitif

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beberapa bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga tidak bisa menggunakan produk sembarangan untuk menjaga agar kulitnya tetap lembut. Tidak jarang ibu dibuat pusing karena kulit si buah hati.

Jika Anda termasuk salah satu ibu yang memiliki bayi dengan kulit yang sensitif, simak tips berikut ini untuk merawat dan menjaga kelembutan kulit anak.

Advertisement

1. Selama beberapa pekan pertama, mandikan bayi dengan menggunakan spons atau handuk kecil yang lembut. Bila dimandikan langsung malah bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Pada awal bulan, hindari menggunakan krim serta sabun yang mengandung wewangian. Karena ada beberapa bayi yang sensitif dengan wangi-wangian.

3. Selama bulan pertama pasca melahirkan, gunakan bola kapas dan air hangat saat mengganti popok untuk membersihkan kotoran.

Advertisement

4. Cuci pakaian yang baru atau bekas, kasur dan selimut dengan deterjen khusus untuk kulit sensitif.

5. Jika mengajak bayi Anda berenang, jangan lupa membilasnya dengan air bersih setelahnya untuk menghindari sisa klorin pada kulit si kecil.

6. Selalu sediakan petroleum jelly pada peralatan bayi Anda. petroleum jelly merupakan barang perawatan yang wajib dimiliki untuk mengurangi iritasi pada kulit sensitif.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Kata Kunci : Kulit Sensitif
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif