Rabu, 7 Juli 2010 12:19 WIB Kesehatan Share :

Merawat bayi yang miliki kulit sensitif

Beberapa bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga tidak bisa menggunakan produk sembarangan untuk menjaga agar kulitnya tetap lembut. Tidak jarang ibu dibuat pusing karena kulit si buah hati.

Jika Anda termasuk salah satu ibu yang memiliki bayi dengan kulit yang sensitif, simak tips berikut ini untuk merawat dan menjaga kelembutan kulit anak.

1. Selama beberapa pekan pertama, mandikan bayi dengan menggunakan spons atau handuk kecil yang lembut. Bila dimandikan langsung malah bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Pada awal bulan, hindari menggunakan krim serta sabun yang mengandung wewangian. Karena ada beberapa bayi yang sensitif dengan wangi-wangian.

3. Selama bulan pertama pasca melahirkan, gunakan bola kapas dan air hangat saat mengganti popok untuk membersihkan kotoran.

4. Cuci pakaian yang baru atau bekas, kasur dan selimut dengan deterjen khusus untuk kulit sensitif.

5. Jika mengajak bayi Anda berenang, jangan lupa membilasnya dengan air bersih setelahnya untuk menghindari sisa klorin pada kulit si kecil.

6. Selalu sediakan petroleum jelly pada peralatan bayi Anda. petroleum jelly merupakan barang perawatan yang wajib dimiliki untuk mengurangi iritasi pada kulit sensitif.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…