News
Rabu, 7 Juli 2010 - 16:51 WIB

Masih kurang murid, sekolah swasta perpanjang pendaftaran

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sejumlah sekolah swasta melakukan perpanjangan masa penerimaan siswa baru (PSB), lantaran pemanfaatan pendaftaran secara online tidak berdampak signifikan untuk memperoleh peserta didik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PSB SMP Murni, Widodo. Dia mengatakan, meskipun sempat mengikuti PSB secara online namun demikian hal itu dinilai tidak berdampak pada penerimaan siswa baru. Karena hal tersebut, pihaknya memilih untuk membuka pendaftaran secara offline yang dimulai pada tanggal 1 Juli lalu.

Advertisement

“Kami lebih mengandalkan offline karena lebih dapat memastikan jumlah pendaftarnya,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Rabu (7/7).

Dia mengatakan, untuk batas pendaftaran pihaknya tidak dapat memastikan karena setelah pembukaan pendaftaran selama tujuh hari kuota penerimaan siswa belum mencukupi. Menurutnya, setelah sepekan membuka pendaftaran pihaknya menerima 77 pendaftar dari 120 kuota yang ditentukan, sehingga pihaknya akan menerima pendaftar dari dalam kota maupun luar kota.

das

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif