Rabu, 7 Juli 2010 16:51 WIB Pendidikan Share :

Masih kurang murid, sekolah swasta perpanjang pendaftaran

Solo (Espos)–Sejumlah sekolah swasta melakukan perpanjangan masa penerimaan siswa baru (PSB), lantaran pemanfaatan pendaftaran secara online tidak berdampak signifikan untuk memperoleh peserta didik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PSB SMP Murni, Widodo. Dia mengatakan, meskipun sempat mengikuti PSB secara online namun demikian hal itu dinilai tidak berdampak pada penerimaan siswa baru. Karena hal tersebut, pihaknya memilih untuk membuka pendaftaran secara offline yang dimulai pada tanggal 1 Juli lalu.

“Kami lebih mengandalkan offline karena lebih dapat memastikan jumlah pendaftarnya,” jelas dia ketika dijumpai Espos di kantornya, Rabu (7/7).

Dia mengatakan, untuk batas pendaftaran pihaknya tidak dapat memastikan karena setelah pembukaan pendaftaran selama tujuh hari kuota penerimaan siswa belum mencukupi. Menurutnya, setelah sepekan membuka pendaftaran pihaknya menerima 77 pendaftar dari 120 kuota yang ditentukan, sehingga pihaknya akan menerima pendaftar dari dalam kota maupun luar kota.

das

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…