Sport
Rabu, 7 Juli 2010 - 14:29 WIB

Kuyt: Kami harus jadi juara!

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town–Keberhasilan Belanda melaju ke final disambut dengan sukacita oleh Dirk Kuyt. Ia pun menyebut, De Oranje harus memenangi partai puncak nanti.

Laga final Piala Dunia 2010 baru akan dihelat pada 11 Juli mendatang. Untuk saat ini, Belanda cukup puas menikmati momen kesuksesan menundukkan Uruguay, yang mana membuat mereka merasakan final ketiga sepanjang sejarah Piala Dunia.

Advertisement

Sebelumnya, Belanda pernah dua kali mencapai final, yakni pada 1974 dan 1978. Namun, keduanya berakhir dengan kegagalan. Pada 1974, mereka ditundukkan Jerman Barat. Sementara pada 1978, ‘Singa Oranye’ dibuat tunduk pada Argentina.

“Kami sudah sangat dekat untuk mencatat sejarah. Ini adalah ketiga kalinya mencapai final. Kami harus jadi juara,” seru Kuyt seperti dilansir ESPN Star, Rabu (7/7).

“Apa yang sudah terjadi tak bisa dipercaya. Agak sedikit tak nyata.”

Advertisement

“Sebelum turnamen, kami merasa bahwa kami memiliki kemampuan untuk menjuarainya. Dan setelah perjalanan panjang, kami tampil di final. Perasaannya tak bisa dijelaskan,” tandas pemain Liverpool ini.

Kuyt turut berjasa dalam kemenangan melawan Uruguay. Gol ketiga Belanda yang dicetak Arjen Robben, lahir berkat umpan silangnya dari sisi kiri.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif