Rabu, 7 Juli 2010 12:28 WIB Sragen Share :

Kompolnas usut kasus kematian aktivis demo

Sragen (Espos)–Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan ke Sragen untuk mengusut kasus kematian aktivis demo di tahanan Mapolres Sragen beberapa hari lalu. Kompolnas bakal merekomendasikan temuan-temuan dugaan penyimpangan yang dilakukan Polres Sragen ke Kapolri dan Presiden.

Sebanyak dua orang anggota Kompolnas yang turun ke Sragen sejak Selasa (6/7) malam hingga Rabu (7/7) siang, yakni Novel Ali dan AKBP Bustary. Novel Ali langsung melakukan pencarian fakta mulai Selasa malam. Sedangkan AKBP Bustary datang ke Sragen belakangan, yakni Rabu siang.

Selain melakukan dialog dengan para aktivis demo dan kuasa hukum aktivis, Kompolnas bakal melihat langsung kondisi penjara Mapolres Sragen dan para penghuninya. Kompolnas hanya bertugas menerima masukan dan keluhan masyarakat tentang kinerja Polri.

“Kompolnas tidak memiliki wewenang untuk memberikan sanksi kepada parat kepolisian yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik atau disiplin. Kompolnas diatur dalam UU dan hanya bertugas untuk membantu Presiden dan memberikan masukan kepada Presiden. Jadi masukan dan keluhan yang kami terima bakal disampaikan kepada Presiden,” ujar anggota Kompolnas Novel Ali, Selasa malam.

trh

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…