Rabu, 7 Juli 2010 16:11 WIB Sragen Share :

Koalisi tiga partai lirik PDIP, PD dan Golkar

Sragen (Espos)--Koalisi yang digalang tiga partai politik (Parpol), yakni PKB, Gerindra dan PPRN jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 2011 mendatang ternyata juga mulai melirik partai besar lainnya.

Koalisi tiga partai tersebut mulai melakukan komunikasi politik seperti dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat (PD) dan Partai Golkar. Ketua DPC PKB Sragen, Mukafi Fadli yang disapa Lilik kepada Espos, Rabu (7/7) mengatakan koalisi tiga partai ini mulai melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai besar, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat (PD) dan Partai Golkar.

“Peluang koalisi dengan partai lain masih tinggi. Namun yang jelas dengan kekuatan tiga partai ini, kami mampu mengusung calon sendiri. PKB dengan lima kursi, PPRN dan Gerindra masing-masing satu kursi, maka tanpa koalisi dengan partai lain, kami ikut Pilkada,” ujar Lilik.

Lilik sempat menyebut lima nama yang bakal digodok oleh tim khusus sebelum diusung menjadi calon dalam Pilkada. Lima nama itu menurut Lilik berasal dari masukan NU. “PKB dan NU masih solid dan kami memang menunggu usulan dari NU,” tambahnya.

Terpisah, Ketua DPC Gerindra Jumardi menyatakan komitmennya untuk mempertahankan koalisi tiga partai parlemen sampai Pilkada usai. Dia sempat menyampaikan tiga tokoh yang bakal diusung dalam koalisi ini. Namun Jumardi enggan menyebut nama tiga tokoh itu. “Nanti kalau waktunya tepat akan saya diberitahu. Yang jelas kami sudah memiliki tiga nama,” tambahnya.

trh

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…