Soloraya
Rabu, 7 Juli 2010 - 12:49 WIB

Koalisi PDIP, PKS dan PD resmi usung Sunarna-Sri Hartini

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Koalisi PDIP, PKS dan Partai Demokrat, Rabu (7/7) sekitar pukul 10.00 WIB resmi mendaftarkan pasangan incumbent Sunarna-Sri Hartini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan tersebut diusung ketiga partai politik (Parpol) menjadi bupati dan wakil bupati (Wabup) Klaten periode 2010-2015.

Berdasarkan pantauan Espos di lapangan, sebelum mendaftarkan diri ke KPU, pasangan Sunarna-Sri Hartini berpakaian kejawen diarak dengan berjalan kaki dari rumah dinas bupati di Jalan Pemuda menuju Kantor Sekretariat KPU Klaten. Mereka diiringi ratusan pendukung dari lintas Parpol dan para relawan.

Advertisement

Arak-arakan dimeriahkan musik hadrah dan kesenian kuda lumping. Ketua DPC PDIP Klaten Agus Riyanto mengatakan keputusan mengusung pasangan Sunarna- Sri Hartini sudah melalui proses demokratis yang dilakukan di masing-masing Parpol.

Hal ini pula dikuatkan dengan rekomendasi baik dari DPP maupun DPW. Selanjutnya, Agus menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima Ketua KPU Ngatmin Sumarto Pawiro. Berkas tersebut diteliti oleh KPU dan sampai saat ini masih berlangsung.

rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif