Sport
Rabu, 7 Juli 2010 - 13:55 WIB

Khedira & Cacau siap dimainkan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ERASMIA–Timnas Jerman mulai terlepas dari belitan permasalahan cedera pemain. Dua pemain pilar, Sami Khedira dan Cacau, mulai pulih dari cedera yang membebat mereka dan kemungkinan besar bisa diturunkan dalam duel kontra Spanyol di partai semi final Piala Dunia 2010 di Durban, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Manajer tim Der Panzer, Oliver Bierhoff, menegaskan semua pemain Jerman saat ini dalam kondisi fit dan siap diturunkan. Jerman tak bisa menurunkan gelandang Thomas Mueller yang menjalani hukuman disiplin larangan tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Advertisement

Muncul kabar mengembirakan, Khedira dan Cacau yang sebelumnya dibebat cedera, mulai berlatih dalam dua hari terakhir dan siap masuk dalam daftar pemain yang bisa dipilih sang pelatih, Joachim “Jogi” Loew.

Bahkan, bek sentral Arne Friedrich yang mengalami masalah pada kakinya dan absen latihan pada Senin (5/7) lau, disebut Bierhoff juga bakal siap dimainkan. “Hal terpenting bagi pelatih adalah bisa memilih semua pemain di skuat, kecuali Mueller,” ujar Bierhoff seperti dilansir dari yahoosports.com, Selasa (6/7).

Bierhoff meyakini timnya mampu mengatasi absennya Mueller yang tampil menawan bersama Der Panzer sepanjang gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. “Absennya Thomas memang membuat rantai permainan tim jadi sedikit hilang. Pasalnya, dia bermain sangat luar biasa. Namun tim bereaksi mengagumkan meski pemain kunci absen.”

Advertisement

Jerman memiliki sejumlah pilihan pemain yang dinilai layak menggantikan Mueller. Loew punya alternatif menurunkan Cacau atau Toni Kroos untuk mengisi pos yang ditinggalkan gelandang Bayern Munich berumur 20 tahun tersebut.

Namun, pemain sayap Piotr Trochowski disebut-sebut memiliki peluang paling besar menjadi pilihan utama Loew untuk menggantikan posisi Mueller. Pilihan berikutnya Cacau, yang sejauh ini telah mengemas satu gol di Afrika Selatan.

JIBI/SOLOPOS/anh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif