Soloraya
Rabu, 7 Juli 2010 - 12:40 WIB

HTI Soloraya tolak kenaikan TDL

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Puluhan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Soloraya menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan tarif dasar listrik (TDL) di Gedung DPRD Solo, Rabu (7/7).

Mereka menggelar orasi di depan Gedung Paripurna DPRD. Selain menggelar orasi, mereka juga membawa sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan Kenaikan TDL Buah Liberalisasi Ekonomi, Kapitalisme Makin Menyengsarakan dan Ganti Ekonomi Liberal.

Advertisement

Menurut koordinator aksi, Erland Alfath Fathonie, pemerintah beralasan menaikkan TDL untuk mengurangi beban subsidi. “Meski tidak semua golongan pemakai dinaikkan, namun kenaikkan TDL tetap saja akan menyulitkan masyarakat luas,” papar Erland.

Massa HTI ditemui langsung oleh Ketua DPRD Solo YF Sukasno, Wakil Ketua DPRD Supriyanto, Ketua Komisi IV, Zaenal Arifin dan sejumlah anggota Komisi IV lainnya. Sukasno mengatakan, DPRD Solo telah melayangkan surat ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia mengatakan, tanggal 28 Juni lalu, secara resmi DPRD melayangkan surat ke presiden agar tidak menaikkan TDL. Setelah menggelar orasi dan ditemui oleh anggota Dewan, massa HTI akhirnya membubarkan diri.

dni

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TDL
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif