Rabu, 7 Juli 2010 13:02 WIB News Share :

ESQ tunggu surat resmi Majelis Ulama di Malaysia

Jakarta–Jika Mufti Kuala Lumpur memfatwa sesat pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Ary Ginanjar Agustian, maka lain halnya dengan Jakim atau Majelis Ulama di Malaysia. ESQ pun menunggu surat resmi Jakim yang menyatakan ESQ bukan ajaran sesat.

“Ini kita sedang menunggu jadwal sidang pertemuan berikutnya. Sedang kita upayakan mengeluarkan surat resmi dari Jakim (MUI-nya Malaysia),” kata Head of President Director Office ESQ, Dwitya Agustina kepada detikcom, Rabu (7/7/2010).

Dwitya mengatakan, secara lisan Jakim memang sudah menyatakan mendukung dan tidak melarang adanya pelatihan ESQ di Malaysia. Namun secara tertulis, Jakim masih belum mengirimkan surat ke ESQ.

“Sudah beberapa kali audiensi dengan Jakim. Mereka tidak menyatakan itu dilarang atau bertentangan. Dalam bentuk surat tertulis belum,” ujarnya.

Menurut Dwitya, pertemuan terakhir dengan Jakim bulan Maret 2010. Dalam pertemuan tersebut memang sudah ditegaskan kalau pelatihan ESQ bukan ajaran sesat.

“Tapi kita akan upayakan secara tertulis,” tegasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…