News
Rabu, 7 Juli 2010 - 12:27 WIB

ESQ: Hanya 1 Mufti melarang, 13 mufti lain di Malaysia mendukung

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Salah satu mufti Malaysia dari Kuala Lumpur melarang pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Ary Ginanjar Agustian. Namun 13 Mufti lainnya di Malaysia mendukung pelatihan motivasi ESQ tersebut.

“Mufti itu hanya satu dari 14 Mufti di wilayah Malaysia. 13 Mufti lainnya tidak melarang training ESQ,” kata Head of President Director Office ESQ, Widya Agustina kepada detikcom, Rabu (7/7).

Advertisement

Menurut Widya, Mufti Kuala Lumpur yang melarang ESQ tersebut memang tidak pernah ikut dan melihat bagaimana training ESQ. Mufti Kuala Lumpur tersebut bahkan tidak pernah mengikuti pertemuan dengan ESQ sebagaimana yang dilakukan 13 Mufti lainnya di Malaysia.

“Kita sudah melalui beberapa kali pertemuan dengan seluruh Mufti di Malaysia. Tapi Mufti Kuala Lumpur ini tidak pernah mengikuti pertemuan,” jelasnya.

Selain di dukungan di Malaysia, ESQ di Indonesia didukung oleh organisasi-organisasi Islam seperti Majelis Ulama Indonesia, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia, Nahdlatul Ulama dan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia.

dtc/tya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif