Rabu, 7 Juli 2010 13:19 WIB News Share :

Diduga stres, wanita panjat tower listrik di depan Kampus Unsoed

Purwokerto–Diduga stres, seorang wanita nekat memanjat tower listrik Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Tindakan wanita tersebut membuat geger warga yang melintas di depan Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto, Jawa Tengah.

Siswanto (58), seorang saksi mata mengatakan, aksi nekat itu dilakukan wanita itu sejak pukul 07.30 WIB, Rabu (7/7/2010). Dirinya sudah berusaha membujuk agar wanita tersebut turun. Namun wanita itu cuek dan tetap nangkring di besi kerangka SUTET.

“Setelah saya teriaki untuk turun, dia malah terus memanjat.” kata Siswanto.

Siswanto kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi. Dia khawatir terjadi sesuatu terhadap wanita yang akhirnya diketahui bernama Suemi itu.

Tak lama berselang, sejumlah Personel Brimob BS Banyumas tiba dilokasi. Para petugas langsung mengamankan tower. Suemi akhirnya dapat diturunkan dengan menggunakan tali pengaman.

Suemi mengaku dirinya dalam perjalanan dari Bali menggunakan travel. “Namun barang bawaan saya hilang saat berada di Purwokerto,” ujar Suemi sambil dibawa masuk ke mobil ambulans.

Sementara berdasarkan keterangan dokter yang memeriksa Suemi, wanita tersebut diduga stres. Suemi kerap berbicara ngawur dan tidak jelas. Kini Suemi diamankan ke Puskesmas Purwokerto Utara untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…