Rabu, 7 Juli 2010 13:58 WIB Sepak Bola Share :

Cedera, Fabregas diragukan tampil

JOHANNESBURG— Kubu Spanyol dalam posisi waswas, menyusul kabar cederanya gelandang asal klub Arsenal, Cesc Fabregas, yang membawa konsekuensi dia diragukan tampil membela Matador di laga semi final melawan Tim Panser Jerman, Kamis (8/7) dini hari WIB.

Seperti dilansir goal.com, Selasa (6/7), Fabregas dilaporkan mengalami cedera akibat benturan keras pada tulang keringnya dan bahkan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes medis lebih lanjut.

Masih tentang Fabregas, sesaat sebelum cedera, dia dikabarkan sempat ditemui pelatih Barcelona, Pep Guardiola, di kamp latihan Timnas Spanyol. The Daily Star mengklaim Guardiola meminta waktu bertemu langsung dengan Fabregas untuk melakukan pembicaraan terkait keinginan Barca memboyongnya kembali ke Camp Nou, musim depan.

Guardiola berharap skipper Arsenal itu mau menandatangani kontrak yang disodorkan kepadanya. Pemain berusia 23 tahun ini memang telah lama menjadi incaran Barca yang ingin mengembalikan dirinya ke klub yang pernah membesarkannya semasa remaja.

Di satu sisi, Fabregas juga berkali-kali melontarkan pernyataan dirinya sangat mungkin kembali ke Barca suatu hari nanti. Tetapi baru-baru ini dia mengakui dalam kondisi baik berada di Stadion Emirates, markas Arsenal.

Saking ngebetnya untuk bisa memboyong seorang Fabregas, Presiden baru Barca, Sandro Rosell, sampai berencana terbang langsung ke Afrika Selatan (Afsel) untuk menyaksikan pertandingan semi final antara Jerman melawan Spanyol.

Dan ujung-ujungnya, dia ingin berbicara dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang kebetulan juga sedang berada di Afsel, untuk membahas transfer gelandang elegan tersebut.

JIBI/SOLOPOS/who

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…