Soloraya
Rabu, 7 Juli 2010 - 19:25 WIB

Bupati usung putrinya maju Pilkada

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Bupati Sragen Untung Wiyono meminta putri sulungnya, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Permintaan Bupati itu sebagai wujud dukungan dan dorongan bagi Kusdinar yang bakal berpasangan dengan Darmawan Minto Basuki.

Penegasan Bupati disampaikan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/7). Dia mengatakan, sebagai seorang bapak wajar bila memberi dorongan bagi anaknya. Namun dukungan ini tidak dilakukan manakala dirinya berperan sebagai Bupati. “Harus dibedakan, saat saya jadi Bupati tentunya tidak boleh mendukung salah satu calon. Namun sebagai ayah, saya harus siap memberikan dukungan,” ujarnya.

Advertisement

Bupati Untung mengaku optimistis Kusdinar akan memperoleh rekomendasi DPP PDIP untuk maju Pilkada. “Untuk maju menjadi calon Bupati tentunya harus dilihat elektabilitas, darmabakti terhadap partai, dukungan akar rumput serta yang tidak kalah penting ‘gizi’ politik. Dukungan dana untuk membayar saksi atau biaya kampanye tentunya juga akan diperhitungkan,” tegasnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif