Sport
Selasa, 6 Juli 2010 - 12:10 WIB

Belanda berharap mimpi menjadi nyata

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cape Town–Winger Belanda, Dirk Kuyt, menyadari betapa krusial partai semifinal versus Uruguay, Rabu (7/7) dini hari WIB. Menurutnya, De Oranje tak punya opsi selain menjaga permainan level tinggi untuk merengkuh tiket ke partai puncak.

Belanda dijagokan mampu mengatasi perlawanan Uruguay yang ditempatkan sebagai underdog. Parameternya adalah catatan sempurna Tim Negeri Kincir Angin yang menyapu bersih semua pertandingan hingga fase perempat final. Hasil fenomenal ketika meruntuhkan juara dunia lima kali Brazil ikut mendongkrak pamor Belanda.

Advertisement

Kuyt mengakui lolos ke laga puncak Piala Dunia 2010 bakal mewujudkan mimpi panjangnya dan segenap penggawa De Oranje. Tapi pemain Liverpool itu menegaskan fokus utama Belanda saat ini adalah menundukkan La Celeste, julukan Uruguay. Arjen Robben cs juga diminta tetap rendah hati jika masih ingin bersua Jerman atau Spanyol di partai final.

“Kami semua sangat gembira dan tahu betapa dekat kami dengan final. Ini adalah sesuatu yang kami mimpikan sepanjang hidup. Tetapi kami menyadari harus berhati-hati dan semua orang kini memprediksi kami akan sampai ke sana (final),” kata Kuyt di situs resmi Liverpool, seperti dikutip skysports.com, Senin (5/7).

Meski berhasil menyingkirkan rintangan berat selevel Brazil, Kuyt pantang mengecilkan kekuatan La Celeste. Semifinal selalu menjadi pertandingan super sulit, siapapun lawan yang dihadapi.

Advertisement

“Kami harus bekerja keras. Kami harus memastikan bahwa tim ini tetap kompak dan tidak lupa diri karena semifinal adalah pertandingan terberat. Tetapi kami punya peluang yang luar biasa,” tegasnya.

JIBI/SOLOPOS/yms

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif