Senin, 5 Juli 2010 19:59 WIB Ekonomi Share :

TDL naik, harga bahan bangunan bakal naik 10%

Jakarta – Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) mulai bulan ini, diprediksi akan berimbas kepada kenaikan harga bahan-bahan bangunan sebesar 10%.

“Ya, mungkin sekitar 10 persen kenaikannya,” kata Ketua Umum Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Soeharsojo.

Hal itu dia sampaikan di depan Wakil Presiden Boediono dalam acara pembukaan Musyawarah Pimpinan Nasional Gapensi di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (5/7/2010).

Menurut Soeharsojo, kenaikan harga bagunan seperti semen dan keramik tidak akan terlihat dalam waktu dekat, melainkan dalam tiga bulan ke depan. Pabrik-pabrik bahan bangunan akan menaikkan harga karena biaya produksinya bertambah.

Untuk kalangan penyedia jasa konstruksi sendiri, lanjut Soeharsojo, meningkatnya harga bahan bangunan tentu akan memiliki efek. Namun, kenaikan TDL itu tidak terlalu memukul para kontraktor.

“Di dalam keuntungan pasti akan sedikit terganggu,” katanya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…