Senin, 5 Juli 2010 13:16 WIB Sepak Bola Share :

Sukses Casillas berkat Reina

Johannesburg–Kiper Iker Casillas disebut sebagai aktor penting di balik sukses Spanyol merengkuh tiket semifinal Piala Dunia 2010, Minggu (4/7) dini hari WIB. Dua penyelamatan penting dilakukan kiper Real Madrid itu sehingga jala Tim Matador tetap suci selama 90 menit pada laga kontra Paraguay.

Penyelamatan pertama saat ia dengan jitu menangkap sepakan penalti Oscar Cardozo di menit ke-59. Yang kedua dibuat di pengujung laga kala menghalau sepakan bomber Paraguay, Roque Santa Cruz.

Kala menghadapi eksekusi penalti Cardozo, ia menjatuhkan diri ke sisi kiri dan bola pun jatuh tepat ke dekapannya. Menurut pemain berjuluk Santo Iker tersebut, penyemalatan itu tak lepas dari nasihat rekan setimnya yang menjadi kiper cadangan Spanyol, Pepe Reina. Reina dua kali gagal menghalau penalti Cardozo pada kekalahan 1-2 Liverpool kontra Benfica di turnamen Liga Europa musim lalu.

“Reina berkata kepada saya bahwa Cardozo menendang ke kiri dan keras. Nasihatnya terbayar lunas,” ujar Casillas mengungkapkan kunci suksesnya kemarin, seperti dilansir yahoosports.com.

Sanjungan pun mengalir deras untuk sang kapten. Salah satunya dilontarkan pahlawan kemenangan La Furia Roja, David Villa. Bomber baru Barcelona itu akhirnya menggaransi tiket ke semifinal berkat gol tunggalnya tujuh menit sebelum bubaran.

“Ia (Casillas) luar biasa. Ia membuat kami dan saya merasa percaya diri. Kami tahu berapa kali ia menyelamatkan kami. Bukan hanya penalti itu, tapi juga di pengujung pertandingan,” ungkap Villa.

Pujian senada juga diungkapkan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque. Jika saja Casillas gagal menahan penalti, belum tentu Spanyol bakal menantang Jerman di babak Empat Besar.
“Casillas luar biasa. Dia membuat dua penyelamatan mengagumkan dan jelas berkontribusi besar buat sukses kami,” kata Del Bosque.

JIBI/SOLOPOS/yms

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Makin Banyak Mahasiswa Asing Kuliah di UMY

Dalam lingkungan akademik, sebanyak 31 universitas di Asia termasuk dalam 100 besar universitas terbaik dunia Solopos.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara di tahun akademik 2017/2018. Jumlah itu lebih banyak dar tahun sebelumnya. Tercatat…