Sport
Senin, 5 Juli 2010 - 12:05 WIB

Nadal incar US Open

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon–Rafael Nadal belum puas usai memnjuarai turnamen Wimbledon 2010. Petenis nomor satu dunia tersebut masih mengincar gelar US Open, titel yang belum pernah ia raih sebelumnya.

Nadal berhak atas gelar juara Wimbledon dengan mengalahkan Tomas Berdych di final 6-3, 7-5, 6-4. Titel ini adalah yang kedua setelah sebelumnya menjuarai pada 2008 silam, sekaligus menjadi titel Grand Slam kedelapan yang dia miliki.

Advertisement

Dari delapan titel tersebut dengan lima di antaranya gelar Prancis Terbuka, tinggal US Open saja yang belum pernah diraih oleh Nadal. Prestasi terbaik petenis berusia 24 tahun ini di seri Grand Slam terakhir dalam setahun itu hanyalah babak semifinal pada tahun 2008 dan 2009.

Andai kata Nadal mampu menjuarainya, ia akan menjadi petenis ketujuh dan keempat dalam era open setelah Rod Laver, Andre Agassi dan Roger Federer yang mampu menjuarai seluruh ajang Grand Slam.

“Tentunya, saya akan terus bekerja untuk mencoba US Open dan siap untuk memenangkannya,” tekad Nadal dikutip Guardian dan diberitakan detikSport, Senin (5/7).

Advertisement

US Open akan menjadi salah satu gol di seluruh karir saya. Saya sangat senang bisa memenangi Wimbledon. Kami akan memikirkan US Open dalam satu bulan. Sekarang, kami cuma akan santai dan menikmati pantai, memancing, golf, teman-teman dan Mallorca,” demikian Nadal.

tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif