Senin, 5 Juli 2010 23:42 WIB Solo Share :

Masa liburan, biaya parkir TSTJ melambung

Solo (Espos)–Selama musim libur sekolah 2010 ini retribusi parkir di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) melambung tinggi. Akibatnya, pengunjung taman nggersula (mengeluh-red), pasalnya hal seperti itu selalu terjadi saat masa liburan.

Berdasar penelusuran Espos, Senin (5/7) biaya parkir di TSTJ untuk bus Rp 15.000, mobil pribadi Rp 5.000 dan sepeda motor Rp 2.000. Seperti diungkapkan oleh Tata, 28, warga Palur, Karanganyar, yang mengaku dikenai biaya parkir mobil Rp 5.000. Sumber Espos di TSTJ, juga mengakui terjadi peningkatan biaya parkir yang signifikan.

Sejak masuk masa libur sekolah dimana terjadi lonjakan pengunjung, retribusi parkir naik jadi Rp 15.000 untuk bus dan Rp 2.000 untuk sepeda motor. “Memang selalu seperti itu saat musim libur sekolah. Sebab jumlah pengunjung meningkat lumayan,” ujarnya yang setiap hari mencari nafkah di TSTJ.

Pada bagian lain, Kasi Hiburan dan Promosi TSTJ, Nonot Darwanto mengaku tidak mengetahui kenaikan tarif parkir tersebut. Namun dia berjanji akan menyampaikan keluhan pengunjung kepada pimpinan pengelola. “Wah ini harus segera saya sampaikan kepada petugas terkait. Terima kasih atas masukannya,” ungkap dia.

Lebih lanjut Nonot menyampaikan, sejak Juni hingga awal Juli ini pihaknya mencatat jumlah pengunjung TSTJ mencapai 47.000 orang. Kebanyakan pengunjung adalah siswa yang sedang libur sekolah.

kur

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….