Senin, 5 Juli 2010 12:32 WIB News Share :

Kemenkeu gelar tes CPNS 10 Juli

Jakarta–Kementerian Keuangan menggelar tes penyaringan pelamar calon pegawai negeri sipil tingkat sarjana pada Sabtu (10/7), di lokasi yang akan diumumkan pada 6 Juli 2010.

Sekjen Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Mulia P Nasution, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (5/7), menyebutkan, pelamar yang mengikuti tes pada 10 Juli 2010 itu adalah mereka yang lulus seleksi administrasi dan berasal dari program studi Ilmu Ekonomi Pembangunan/ Ilmu EKonomi/Ekonomi Pembangunan.

Pelamar diminta mengambil tanda peserta ujian (TPU) dan daftar ulang pada 6 hingga 7 Juli 2010 di lokasi yang sudah ditentukan.

Saat daftar ulang, pelamar harus menyerahkan tanda bukti pendaftaran online untuk ditukar dengan TPU, menunjukkan ijazah dan transkrip nilai asli, menunjukkan KTP, dan menyerahkan pas foto berwarna 3×4 cm sebanyak dua lembar.

Tes akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai sementara lokasi tes akan diumumkan melalui website http://ppcpns.depkeu.go.id pada 6 Juli 2010.

Kemenkeu mengingatkan bahwa kelulusan pelamar ditentukan oleh kemampuan/kompetensi pelamar. Jika ada pihak yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjasi CPNS, maka perbuatan tersebut adalah penipuan, dan Kemenkeu tidak bertanggung jawab.

Jumlah pendaftar yang lulus seleksi administrasi mencapai ratusan pendaftar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Jumlah pendaftar yang lulus seleksi administrasi di Banda Aceh sebanyak 27 orang, Medan 150 orang, Padang 135 orang, Palembang 416 orang, Yogyakarta 260 orang, Surabaya 239 orang, Denpasar 59 orang, Pontianak 30 orang, Banjarmasain 30 orang, Balikpapan 30 orang, Makassar 51 orang, Manado satu orang, Kupang empat orang, dan Jayapura 12 orang.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…