Senin, 5 Juli 2010 16:27 WIB News Share :

Kapolri akan beberkan masalah rekening pekan depan

Jakarta–Mabes Polri pekan depan akan membeberkan hasil penyelidikan internal tentang dugaan kepemilikan rekening mencurigkan milik sejumlah perwira tinggi Polri.

Kapolri Bambang Hendarso Danuri usai rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/7), menyatakan, penyelidikan internal yang dilakukan oleh tim khusus Mabes Polri guna menelusuri kebenaraan dugaan rekening mencurigakan itu sudah selesai.

“Nanti kita jelaskan semua. Insya Allah minggu depan dijelaskan,” ujarnya.

Menurut Kapolri, apabila hasil penyelidikan tersebut menemukan pelanggaran pidana tentu Mabes Polri akan memproses tindak lanjutnya.

Namun apabila tidak ada tindak pidana, lanjut dia, maka pihaknya pun siap memberikan penjelasan.

Sebelumnya dalam pengantar memulai rapat kabinet terbatas, Presiden memerintahkan Kapolri untuk menuntaskan isu kepemilikan rekening mencurigakan sejumlah perwira tinggi Polri yang sudah meluas.

Presiden meminta agar Kapolri tak ragu memberikan sanksi kepada pihak yang bersalah apabila dugaan tersebut ternyata benar.

Sementara itu, Kapolri menyatakan siap mengambil langkah mediasi dengan majalah Tempo terkait laporannya ke dewan pers.

Kapolri mengatakan tak akan menindaklanjuti laporan tersebut sampai ke ranah hkum.

“Kita berusaha semuanya selesai dengan baik,” ujarnya.

ant/rif

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…