News
Senin, 5 Juli 2010 - 19:18 WIB

Indonesia siap gelar sidang Parlemen Asia-Pasifik untuk pendidikan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Indonesia menjadi tuan rumah sidang umum Forum of Asia Pasific Parliamentarians for Education (FASPPED). Acara ini dihadiri negara Asia dan Pasifik yang peduli akan pendidikan.

Acara digelar selama dua hari, tanggal 6-7 Juli 2010 mendatang di Hotel Sultan, Jakarta. Sidang pertama FASPPED ini akan dihadiri sembilan perlemen negara Asia-Pasifik.

Advertisement

Selama dua hari, wakil rakyat dari 9 negara Asia-Pasifik akan membahas visi dan misi pendidikan menghadapi kemajuan global. Gol dari acara ini adalah kesepakatan bersama negara Asia-Pasifik dalam bentuk Senayan Declaration.

“Dalam Senayan Declaration ini dijabarkan plan of action dari kesepakatan peningkatan mutu pendidikan,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie dalam konferensi Pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/7/2010).

Marzuki menyampaikan kegiatan ini ditujukan untuk mengevaluasi dan meningkatkan mutu pendidikan di Asia-Pasifik. UNESCO menjadi pendorong penting teraksananya kegiatan ini.

Advertisement

“Untuk mensukseskan program UNESCO Education for All pada tahun 2015,” jelas Marzuki.

Acara akan dibuka Selasa (6/7/2010) besok oleh Ketua Parlemen Asia Pasifik bersama Ibu Negara Ani Yudoyono. Ibu Ani akan mendemonstrasikan mobil pintar yang menjadi salah satu pelayan rakyat kecil di bidang pendidikan.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif