Senin, 5 Juli 2010 15:23 WIB News Share :

Dua nama menguat jadi calon Ketum Aisyiyah

Yogyakarta–Dukungan untuk Siti Noordjanah dan Siti Chamamah Soeratno dalam pemilihan Ketua Umum Pimpinan Aisyiyah periode 2010-2015 pada Muktamar ke-46 Aisyiyah di Graha Mandala Wana Bhakti Yasa Yogyakarta menguat.

“Secara pribadi, saya mendukung Ibu Noordjannah dalam pemilihan nanti. Saya akan meminta tiga teman saya untuk mendukung beliau,” kata Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Aceh Tengah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Sadimah di Yogyakarta, Senin (5/7).

Menurut dia, Noordjannah yang kini menduduki jabatan Ketua PP Aisyiyah 2005-2010 adalah sosok yang pantas menduduki jabatan sebagai ketua umum karena muda, cerdas, dan memiliki ideologi yang baik untuk mengembangkan organisasi.

Sadimah mengharapkan jika Noordjannah terpilih sebagai ketua umum, maka dia mampu menggembleng seluruh warga persyarikatan perempuan Muhammadiyah sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Riau Mashati Syawir akan memberikan dukungan kepada kader muda agar bisa menduduki jabatan sebagai ketua umum.

“Banyak kader muda yang dimiliki Aisyiyah, seperti Ibu Noordjannah dan Ibu Trias (Trias Setiawati, Sekretaris PPA),” katanya.

Namun demikian, lanjut dia, siapa pun sosok yang akan menjadi ketua umum, dapat menjalankan tugas-tugasnya untuk kemasyarakatan.

Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah Nina Narly menyatakan masih akan memberikan dukungan kepada Siti Chamamah Soeratno yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah.

“Kami sebagai orang daerah, tidak terlalu mengenal sosok-sosok yang ada sehingga kami masih akan memberikan dukungan ke Ibu Chamamah karena beliau sudah dikenal,” katanya.

Ia mengatakan semua kriteria yang dimiliki seorang pemimpin ada di dalam diri Chamamah, yaitu mampu mengayomi dan membawa Aisyiyah menjadi organisasi yang lebih maju.

“Kami juga berharap, pemimpin nanti dapat lebih sering berkunjung ke daerah untuk pembinaan dan pengkaderan,” katanya.

Ketua PDA Nusa Tenggara Barat Nurkemi yang menyatakan mendukung Chamamah. “Meskipun sudah berusia tua, tetapi beliau masih enerjik, berpikiran muda dan memiliki visi yang maju.

Berdasarkan hasil pemungutan suara pada sidang tanwir Muktamar ke-46 Aisyiyah, telah ditetapkan sebanyak 40 nama calon tetap anggota PP Aisyiyah periode 2010-2015.

Siti Noordjannah memperoleh suara terbanyak dengan 172 suara, diikuti Masyitoh dengan 169 suara dan Siti Chamamah dengan 164 suara.

Proses pemilihan 13 anggota PP Aisyiyah sekaligus Ketua Umum PP Aisyiyah akan dilakukan dalam sidang pleno pada Selasa besok (6/7).

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….