Senin, 5 Juli 2010 10:08 WIB Internasional Share :

Bus tabrak beton penghalang, 15 penumpang tewas

Cebu–Sedikitnya 15 orang penumpang tewas dalam kecelakaan bus setelah menabrak beton penghalang di Provinsi Cebu, Filipina Tengah, Filipina. 48 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dikutip dari Straits Times, Senin (5/7), peristiwa naas itu terjadi pada Minggu (4/7) siang. Saat itu, bus yang melaju dengan kecepatan penuh mengangkut puluhan penumpang yang sebagian besar merupakan pekerja pabrik. Ketika melewati turunan yang menikung, rem bus blong.

Kecelakaan pun tidak terelakkan. Sang Sopir menabrakkan busnya ke penghalang semen untuk menghindari tertabraknya kerumunan pejalan kaki.

Kebanyakan korban tewas di dalam bus, sementara lima orang tewas setelah terlempar dari bus. Penumpang yang mati dalam bus itu termasuk seorang ibu dan anak yang meninggal dalam keadaan berpelukan.

“Itu terjadi begitu cepat. Warga mendengar tabrakan itu lalu berteriak minta tolong,” ujar petugas kepolisian setempat, Digal Erson.

Sopir bus pun mengalami cedera. Dia ditahan polisi untuk diinterogasi setelah menerima pengobatan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…