Senin, 5 Juli 2010 17:48 WIB Klaten Share :

Bupati siapkan sanksi pegawai pembuat KTP Aspal

Klaten (Espos)–Bupati Klaten Sunarna menyatakan akan menjatuhkan sanksi tegas kepada jajarannya yang terbukti menerbitkan kartu tanda penduduk (KTP) calon jamaah haji (Calhaj) asli tapi lasu (Aspal).

Bupati menegaskan sanksi peringatan yang dijatuhkan kepada jajarannya mulai dari Kades sampai pejabat Pemkab Sragen. Sanksi itu, tandasnya, diharapkan menjadi pelajaran agar tahun depan tidak ada lagi temuan KTP Aspal dalam proses pendaftaran Calhaj.

“Sekaligus agar semua instansi yang terlibat pengurusan KTP lebih tertib dan berhati-hati menjalankan tugas.”

Menurut Sunarna, proses pembuatan KTP akan diperketat dengan persyaratan yang lebih detail. Mengenai usulan pembentukan tim seleksi KTP Calhaj yang disandingkan dengan tim Kemenag, dia mengaku lebih setuju diserahkan ke satuan kerja dan bukan membentuk tim tersendiri. Dengan kata lain, Satker yang menangani KTP ikut menyeleksi tanpa masuk menjadi tim khusus seleksi KTP Calhaj.

rei

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…