Senin, 5 Juli 2010 15:51 WIB Ekonomi Share :

90,6% pelanggan APJ Solo tidak kena kenaikan TDL

Solo (Espos)–Sebanyak 90,6% jumlah pelanggan listrik di wilayah kerja PT PLN APJ Solo dipastikan tidak terkena kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang ditetapkan berlaku per 1 Juli lalu.

Demikian disampaikan Manager PLN APJ Surakarta, Drs Puguh Dwi Atmanto ST, mengingat 882.494 pelanggan dari 974.036 pelanggan yang ada di Soloraya ini merupakan pelanggan dengan daya 450 VA hingga 900 VA. “Seperti diketahui, per 1 Juli lalu tarif listrik naik.

Tapi perlu diketahui pula, bahwa kenaikan ini tidak merata. Khusus pelanggan 450 VA – 900 VA tidak mengalami kenaikan atau tetap,” papar Puguh, kepada wartawan di sela-sela pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), Senin (5/7).

Puguh juga menyampaikan, sejak dikeluarkannya surat resmi soal kenaikan tarif listrik, sampai saat ini PLN APJ Solo belum menerima buku TDL serta angka-angka pasti mengenai kenaikan dan harga jual yang baru. Tarif baru listrik ini pun, lanjut Puguh, justru membuka kemungkinan terjadinya penurunan tarif rekening oleh pelanggan tertentu terutama yang melalui program pemasaran khusus.

haw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…