News
Senin, 5 Juli 2010 - 15:51 WIB

90,6% pelanggan APJ Solo tidak kena kenaikan TDL

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 90,6% jumlah pelanggan listrik di wilayah kerja PT PLN APJ Solo dipastikan tidak terkena kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang ditetapkan berlaku per 1 Juli lalu.

Demikian disampaikan Manager PLN APJ Surakarta, Drs Puguh Dwi Atmanto ST, mengingat 882.494 pelanggan dari 974.036 pelanggan yang ada di Soloraya ini merupakan pelanggan dengan daya 450 VA hingga 900 VA. “Seperti diketahui, per 1 Juli lalu tarif listrik naik.

Advertisement

Tapi perlu diketahui pula, bahwa kenaikan ini tidak merata. Khusus pelanggan 450 VA – 900 VA tidak mengalami kenaikan atau tetap,” papar Puguh, kepada wartawan di sela-sela pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), Senin (5/7).

Puguh juga menyampaikan, sejak dikeluarkannya surat resmi soal kenaikan tarif listrik, sampai saat ini PLN APJ Solo belum menerima buku TDL serta angka-angka pasti mengenai kenaikan dan harga jual yang baru. Tarif baru listrik ini pun, lanjut Puguh, justru membuka kemungkinan terjadinya penurunan tarif rekening oleh pelanggan tertentu terutama yang melalui program pemasaran khusus.

haw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif