Minggu, 4 Juli 2010 08:52 WIB News Share :

Wapres lepas 200-an ribu peserta Bhayangkara Fun Bike

Jakarta – Polri punya gawe besar di ulang tahunnya yang ke-64 ini. Polri mengadakan kegiatan fun bike di Jakarta dan sejumlah kota di daerah dengan peserta berjumlah ratusan ribu orang.

Wakil Presiden (Wapres) Boediono didaulat untuk melepas para peserta sepeda santai itu secara serentak dari kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (4/7), sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri (BHD), Panglima TNI Djoko Santoso, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, tampak mendampingi. Untuk daerah lain, seperti Aceh, Bali, dan Papua, disediakan teleconference sebagai sarana Wapres melepas para peserta.

“Halo Aceh, wakil Indonesia Barat, selamat pagi. Apakah sudah siap?” tanya Boediono yang mengenakan kaos merah-putih serta bertopi itu.

“Halo, Bali, wakil Indonesia Tengah, sudah siap?” katanya lagi kepada peserta di Bali.

Tidak ketinggalan, Boediono mengecek kesiapan perserta yang berada di Papua. Setelah semua dirasa siap, Wapres lantas mengibaskan bendera start sebagai simbol dimulainya acara fun bike ini.

Total peserta fun bike di seluruh Indonesia berjumlah 247 ribu orang dan memecahkan rekor muri sebagai kegiatan bersepeda dengan peserta terbanyak. Untuk DKI Jakarta, peserta acara ini sebanyak 31 ribu orang dari segala lapisan umur. Adapun rute yang akan ditempuh para pesepeda ini adalah Monas-MH Thamrin-Sudirman-Bunderan Senayan-Jl Trunojoyo-Monas.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…