Minggu, 4 Juli 2010 16:42 WIB Hukum Share :

Tipu teman, warga Banjarsari dibui

Solo (Espos)–Agus W, 24, warga Kadipiro, Banjarsari berhasil diringkus jajaran Polsek Banjarsari Solo akhir pekan lalu. Penangkapan tersebut menyusul laporan dari Winarno, 25, warga Karanganyar yang mengaku ditipu tersangka beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun Espos,  korban dan tersangka diketahui baru saling mengenal. Singkat cerita, keduanya terlibat dalam perbincangan santai di rumah korban akhir Juni lalu. Di mana, tersangka berpura-pura ingin membantu korban yang ingin mendapatkan sebuah pekerjaan.

Selesai berbincang-bincang, tersangka mohon pamit dan berencana meminjam sepeda motor milik korban, yakni Suzuki Shogun AD 2478 B. Dihadapan korban, tersangka mengaku berniat untuk pergi ke suatu tempat di kawasan Colomadu, Karanganyar. Tanpa menaruh curiga, korban menyerahkan kunci motor kepada tersangka. Persoalan muncul, ketika tersangka tidak segera mengembalikan sepeda motor yang dipinjam dalam waktu yang telah ditentukan. Merasa ditipu, akhirnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Banjarsari.

“Dari laporan yang masuk, langsung kami kembangkan dengan melakukan penangkapan terhadap tersangka yang ternyata sudah menggadaikan sepeda motor milik korbannya senilai Rp 2 juta. Saat ini, tersangka harus mendekam di sel tahanan Polsek Banjarsari dan dijerat pasal 372 junto 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,” tegas Kanitreskrim, Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Banjarsari, AKP Edison Pandjaitan dan Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada wartawan akhir pekan lalu.

pso

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…